Tau Nggak Kata "Jomblo" Itu Datangnya Dari Mana? Ternyata Ini Dia Asal Usulnya!!

"Jomblo" siapa sih yang nggak tau kata satu ini? Rasasnya ampir setiap hari pasti kita ucapin gitu aja kan! Sebuah kata yang sangat lazim didengar, tapi sobat cerpen tahu nggak dari mana munculnya kata ini?!
Seperti yang sudah kita tau, jomblo adalah sebutan bagi mereka yang gak punya pacar atau pasangan atau kekasih alias masi sendirian aja..
Ternyata, kata jomblo nggak ada di kamus Bahasa Indonesia lho! Karena sebenarnya kata jomblo itu berasal dari kata jomlo. Jomlo sendiri adalah kata dari Bahasa Sunda yang sudah dibakukan dan tercatat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang artinya gadis tua. Biasanya kata ini dipakai untuk menyebut perempuan yang sudah tua tapi belum menikah atau punya pacar.

Terus gimana caranya jadi jomblo? Ternyata kalo kata jomlo diucapkan, akan lebih enak kalo ditambah 『b』. Jadi sekarang jomblo lah yang sering kita gunakan.. Memang lebih enak diucapinnya kan yah!

Nah, setelah populer, jomblo kini bukan buat cewek aja, tapi juga bisa digunakan untuk cowok.

Udah tahu kan sekarang dari mana asalnya statusmu yang nggak kunjung hilang itu? 
Measure
Measur

0 Response to "Tau Nggak Kata "Jomblo" Itu Datangnya Dari Mana? Ternyata Ini Dia Asal Usulnya!!"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.